Beranda > artikel, cimahi, pks > Risalah Usbu’iyyah

Risalah Usbu’iyyah


Weekly Notes

Ikhwati fillah.

Minggu-minggu ini kita sedang menjalani proses Musyawarah Ranting. Dari timeline yang sudah disusun, pada akhir Oktober 2019 kita akan mendapatkan 5 kepengurusan baru di setiap DPRa. Kepengurusan baru tentunya akan membawa ruh dan semangat baru, meskipun mungkin yang akan mengisinya adalah orang-orang yang selama ini juga sudah aktif di DPRa tersebut.

Musran adalah sarana kita untuk merencanakan kaderisasi secara struktural. Dengan adanya Musran (begitu juga Muscab, Musda, Muswil, dan Munas) kita bisa menggerakkan kaderisasi vertikal organisasi. Rotasi amanah bisa berjalan sehingga kapasitas dan pengalaman setiap kader, utamanya mereka yang mendapatkan amanah-amanah tersebut, semakin bertambah. Kapasitas dan pengalaman ini penting bagi kita untuk mengemban tugas dakwah yang tidak ringan.

Alhamdulillah seminggu yang lalu kita berhasil menyelenggarakan acara Muscab secara gemilang. Kehadiran peserta sidang melebihi ekspektasi panitia sebesar dua kali lipat, Allahu Akbar. Ini membuktikan bahwa kita di Cimahi Selatan meski tidak ada agenda pemilu, tetap siap dan sigap menyukseskan agenda jamaah.

Kita perlu mengubah mindset kita tentang jabatan, khususnya ketua DPRa. Ketua DPRa tidak harus orang yang memiliki keluasan rizki yang lebih besar (untuk membackup anggaran-anggaran DPRa). Tidak harus yang rumahnya lebih besar (agar cukup untuk rapat-rapat). Tidak juga harus yang cukup senior. Mari kita cukupkan saja dengan syarat mustawa yang tertulis dalam AD/ART. Tidak kurang dan tidak lebih.

Dengan berjamaah, insya Allah kita mampu mengemban amanah yang jauh lebih besar dari apa yang dapat masing-masing kita pikul jika sendirian. Berbagai masalah dapat kita cari jalan keluarnya bersama-sama. Semoga ketua-ketua DPRa baru yang Allah pilihkan nanti beserta jajarannya dapat menjadi wasilah untuk prestasi-prestasi baru yang semakin gemilang. Aamin.

Ketua DPC Cimsel

Fathi Nashrullah

note: gambar dari sini

Kategori:artikel, cimahi, pks
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: