Beranda > lama > Konvergensi layanan internet

Konvergensi layanan internet


Mungkin anda punya email, blog, akun facebook, twitter, linkedIn, friendster, dan sebagainya. Anda juga mungkin terhubung dengan jaringan yahoo! messenger, MSN messenger, dan sebagainya. Biasanya kita memiliki komunitas yang berbeda atau sedikit berbeda di setiap layanan tersebut. Bukan apa-apa, tapi karena tidak semua teman anda juga terdaftar di layanan yang sama dengan yang anda gunakan.

Dengan konvergensi layanan internet, kita dapat menulis tweet dan plurk yang langsung menjadi status di facebook. Kita juga bisa membuat post di blog dan secara otomatis mempublishnya di akun facebook kita. Sebuah inovasi yang bagus, sehingga kita tidak perlu mengulang-ulang posting kita, hal yang merepotkan. Tapi tetap saja, hal ini tidak mengkonvergensikan secara keseluruhan layanan yang kita gunakan. Meskipun facebook punya notes, tetap tidak menggantikan fungsi blog. Meskipun ada fasilitas messenger, tetap tidak menggantikan fungsi yahoo! messenger.

Jadi konvergensi layanan internet sebenarnya ada tapi tidak benar-benar konvergen. Hanya mencoba menggabungkan beberapa layanan sahaja.

*sedang ngetes posting blog via email dan langsung dipublish di notes facebook

Kategori:lama
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: