Beranda > pribadi > Menjelang Resign

Menjelang Resign


Sekitar satu setengah bulan yang lalu, saya terlibat percakapan kecil di sela-sela scripting program C untuk AVR, dengan kawan karib yang saat itu sedang menunggu masa-masa resign dari kantornya. Dia bilang, masa-masa seperti ini adalah masa yang sangat membosankan.

Pekerjaan sudah dikurangi untuk mengantisipasi kekosongan yang kita tinggalkan, sementara kita masih harus masuk, karena memang perjanjiannya adalah hingga tanggal yang sudah ditetapkan (katakanlah, akhir bulan). Nyaris sudah tidak ada kerjaan yang tersisa, tetapi perusahaan masih membayar (menggaji) kita. Jadi tak ada alasan bagi kita untuk tidak masuk kantor.

Akhirnya di kantor hanya bisa duduk termanggu, sesekali buka email, cek facebook, ngajak chatting orang, dan segala pekerjaan membosankan lainnya. Atau paling banter mungkin bikin tulisan di blog seperti saya ini😀

Tapi bagi saya, ini cukup sepadan. Sekitar satu setengah bulan yang lalu, pertengahan nopember, ketika saya mengajukan resignation, keadaan tidak memungkinkan bagi saya untuk segera keluar awal bulan desember. Bahkan saya diberi tanggung jawab yang lebih besar untuk memimpin tim selama bulan desember ini. Otomatis keadaan saya selama satu bulan terakhir sangat sibuk. Sebenarnya bukan sibuk memimpin tim, tetapi karena pekerjaan saya jadi ter-redefinisi, muncul target baru yang harus dikejar.

Akhirnya baru beberapa hari terakhir ini saja saya merasakan pengurangan yang luar biasa dalam beban kerja. Pekerjaan hanya jadi urusan di kantor saja. Tidak perlu lagi dibawa ke rumah. Ditambah lagi dengan banyaknya hari libur di akhir tahun ini.

Semuanya membuat saya siap untuk segera mengundurkan diri, mengejar mimpi yang lain. Insya Allah…

Kategori:pribadi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: