Beranda > politik > Terima Kasih Kang Dada (konteks pilkada)

Terima Kasih Kang Dada (konteks pilkada)


Masa pencoblosan pilkada kota Bandung masih lama, kampanye belum dimulai, bahkan calon resmi yang akan mengikuti pilkada pun belum ditetapkan oleh KPUD Kota Bandung. Tetapi di seluruh penjuru kota sudah bisa kita lihat foto-foto para calon yang terpampang dalam banner-banner, spanduk, baligo, pamflet, stiker, dan lain sebagainya.

Dalam konteks ini, saya tidak sedang ingin menyalahkan siapa-siapa. Saya tidak akan menunjuk calon tertentu atau pihak yang bertanggung jawab terhadap pembersihan segala atribut tersebut.

Tetapi saya sebagai pendukung pasangan Trendi mengucapkan terima kasih pada kang Dada. Terima kasih, karena sejak jauh hari (sekira satu tahun sebelumnya) sudah mulai memasang fotonya di mana-mana. Memang beliau adalah walikota ketika itu. Tetapi jujur saja, bagi saya aneh, kenapa baru pada satu tahun terakhir kepengurusan beliau memasang foto-foto raksasa itu?

Ketika kita memasuki masa-masa menjelang pilkada seperti ini, kita sudah mendapati foto-foto kang Dada terpasang di mana-mana. Walaupun beliau sudah mengundurkan diri dari jabatan walikota karena hendak mencalonkan kembali, tetapi foto-foto tersebut tidak dengan sendirinya dilepas.

Kondisi ini menyebabkan ketidakseimbangan yang luar biasa antara kepopuleran kang Dada dengan calon yang lain. Karenanya menjadikan suatu hal yang wajar ketika calon yang lain, termasuk calon yang saya dukung: Trendi, juga ikut memasang fotonya di mana-mana. Kalau kemudian ada yang mengusik tentang “curi start kampanye”, secara hukum kita semua tidak bisa ditindak, karena berada di celah hukum yang sudah disepakati, walaupun tentunya secara moral seharusnya tidak dilakukan.

Tetapi kalau kami tidak ikutan, maka kapan kami akan memperkenalkan calon kami? Apakah hanya pada 12 hari kampanye itu saja? Please… Jangan bercanda.

Karenanya, saya pribadi berterima kasih kepada kang Dada, karena pemasangan foto-foto raksasa kang Dada di mana-mana membuat kami wajar untuk ikutan memasang foto-foto calon kami.

Sekali lagi, terima kasih kang Dada, karena sudah memberi alasan untuk mensosialisasikan calon kami.

Kategori:politik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: