Beranda > lama > Curhat tentang SBT – 3

Curhat tentang SBT – 3


Sudah direncananakan sebenarnya sejak awal sekali. Lebih dari sebulan sebelumnya sudah ditetapkan tanggal pelaksanaannya. Tapi kenapa ya, setiap kali mencoba menuliskannya, seolah-olah saya yang salah. Padahal tidak begitu.

Saya benar-benar desperate dan capek. Putus asa sih belum. Tapi bener-bener bosen dengan kegiatan di salman yang itu-itu saja. Ditambah lagi sekarang saya sedang berusaha untuk konsentrasi menyelesaikan tugas akhir saya. Pokoknya kalau gagal lulus juli ini, saya benar-benar akan putus kegiatan dari salman. Sedangkan kalau berhasil, saya mungkin masih akan beraktivitas di salman. Hanya saja pastinya akan pindah ke bidang yang lain. Apa pun itu. Saya benar-benar bosan!!

Seharusnya banyak orang yang bisa saya andalkan untuk mempersiapkan sbt ini. Tetapi, kenapa pada akhirnya semuanya harus kembali ke saya lagi?? Mulai dari pembentukan kepanitiaan, penyusunan anggaran, perencanaan acara, penentuan kapan akan kumpul untuk rapat-rapat, sampai yang sangat teknis sekali: mencetak pamflet dan leaflet!! Kenapa semuanya harus kembali lagi ke saya.

Salah satu hal yang paling bikin kesal adalah malam senin kemaren. Saya sudah begadang semalaman di sekretariat ypm untuk mencetak pamflet dengan printer LK. Benar-benar semalaman habis hanya untuk mengerjakan itu. Ternyata pagi harinya setelah saya titip ke bagian publikasi, tidak ditempel sama sekali. Mangkel sekali saya. Padahal di sana ada heru, husni, irfan. Kenapa belum dipasang, sementara saya merelakan tidak tidur semalaman hanya untuk ngeprint. Allah memang tahu segalanya, dan saya mencoba untuk seikhlas mungkin. Tetapi hal seperti ini bukanlah cara ibadah yang baik. Pagi hari setelah itu saya benar-benar tewas tertidur, di kamar mahfud. Setelah itu mandi dan setor muka ke sekretariat ypm. Mengatur pengajuan anggaran. Dan akhirnya hanya kutaruh di laptopnya yudha.

Setelah itu saya pergi ke elka. Di sini saya sama sekali tidak bisa konsentrasi mengerjakan apa pun. Bukan karena apa-apa, tetapi karena saya tidak bisa membuka mata dan mengangkat kepala dengan baik. Akhirnya saya hanya bisa merebahkan diri dan tertidur di ruang asisten. Hingga sore hari begitu adanya. Belum juga hilang rasa kantuk saya, saya sudah harus pergi ke dago pojok karena ada janji untuk ngajar tahsin. Pulang dari sana karena kelelahan yang luar biasa, akhirnya saya kehilangan keseimbangan dan jatuh dari motor pada kecepatan yang cukup tinggi. Motor rusak, saya sakit, jaket baju dan kaos sobek. Yah, mau gimana lagi. Orang memang kelelahan banget.

Allahu Akbar!!

Saya tahu, saya akan mengakhiri kepengurusan upt kaderisasi yang saya pimpin dengan kegagalan. Saya juga tahu kalau sebenarnya saya masih punya kesempatan untuk mencegah hal tersebut terjadi. Tetapi konsekuensinya jelas: saya pasti gagal lulus juli 2007 ini. Saya tahu persis progres tugas akhir saya: belum sampai 50 persen! Kalau pola kegiatan saya tetap seperti ini, saya tak akan pernah menyelesaikannya, sampai kapanpun juga.

Akhirnya, saya terpaksa mengorbankan salah satunya; Gagal menyelesaikan kepengurusan UPT Kaderisasi dengan baik. Tak apa. Yang jelas saya sudah terlibat selama 4 tahun di UPT kaderisasi. Paling lama dari siapapun yang pernah aktif di sana selama ini. Paling banyak mengelola aktivitas kaderisasi terpusat. Bagi saya ini sudah cukup. Sudah saatnya saya mencari kegiatan lain. Di samping sudah terlalu bosan, saya juga ingin mengembangkan diri di bidang lain. Tapi itu nanti. Ya, setidaknya hingga setelah saya menyelesaikan tugas akhir saya. Wisuda juli 2007 adalah harga mati! Kecuali maut menjemput, saya tak akan menyerah menggapainya. At all cost!!!

Kategori:lama
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

