Beranda > lama > Astaghfirullah Al Adzim …

Astaghfirullah Al Adzim …


Hampir saja aku membuat satu nyawa melayang. Bukan punya siapa-siapa. But mine!

Entah kenapa begitu cerobohnya aku sampai-sampai di tikungan seperti itu aku melaju dengan cukup kencang. Ketika akan berbelok, kukurangi kecepatan karena melihat sebuah motor melaju dari arah berlawanan. Setelah motor tersebt lewat, kupercepat laju motorku. Tanpa kusadari ada sebuah mobil Toyota Vios melaju dari arah berlawanan. Tak kuperhatikan kelajuannya, hingga hingga kusadari bahwa mobil itu cukup cepat untuk menabrakku, jika aku tidak mengubah kecepatanku.

Aku panik! Hendak mengurangi kelajuan dengan mengerem, tapi aku sadar bahwa itu sudah telat, dan jika kulakukan mobil tersebut pasti menabrakku. Akhirnya justru kupercepat laju motorku, dan kupilih resiko menabrak trotoar.

Terang saja saya jatuh terguling, dan motorku tertahan oleh perbedaan ketinggian antara jalan dan trotoar. Seketika itu pemilik mobil menghentikan mobilnya dan kemudian turun menghampiriku. “Nggak apa-apa mas?” kata pemilik mobil tersebut. (Aku membatin, jelas-jelas terguling begini kok tidak apa-apa?)

Ketika aku menoleh ke arah pemilik suara, ups, seorang akhwat berjilbab panjang berwarna biru muda. Wait! Jilbab panjang biru muda. Terlintas sesuatu dipikiranku. Kemudian kuamati dengan cepat pinggiran jilbabnya, ada deretan huruf “M” di sana. Ya Allah, akhwat Mata’! Seketika itu juga saya bilang bahwa saya tidak apa-apa. Bergegas kuberdirikan motor, dan kubawa ke basement parkir Salman. Padahal kaki kiriku sakitnya minta ampun. Seolah patah berkeping-keping. Kucoba kutahan. Untungnya hanya terkilir.

At least saya menyelamatkan dua hal, motorku dari kerusakan parah, dan tentunya mobilnya dari kerusakan bemper yang parah. Tidak terbayang di benakku besarnya kerugian yang timbul jika saat itu kubiarkan mobilnya menabrakku.

Kategori:lama
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: