Beranda > lama > Innalillah……

Innalillah……


Sebenarnya saya sudah lama mau posting tulisan tentang Aceh. Tapi apa mau dikata, baru berhasil connect ke blogger sekarang.

Awalnya hanya 1000 orang. Hari kedua bertambah jadi 2000, kemudian 3000. Setelah itu kenaikannya eksponensial. Subhanallah, betapa maha kuasanya Allah, hanya beberapa saat puluhan, bahkan ratusan ribu manusia meregang nyawa. Hanya beberapa menit kota-kota indah nan menawan hilang ditelan arus air. Ribuan keluarga kehilangan anggota keluarganya, bahkan ada yang satu keluarga habis semua.

Duka Aceh adalah duka kita juga. Bagaimanapun Aceh adalah daerah yang paling berjasa terhadap kemerdekaan Indonesia. Kita lihat bagaimana perjuangan rakyat Aceh dalam menghadapi penjajah. Mati berjuang bukan perkara yang sulit bagi mereka. Hingga pada akhirnya menjadi daerah di Nusantara yang paling terakhir dicaplok Belanda. Itupun hanya 30 tahun. Setelah itu Belanda lari lintang pukang karena kedatangan Jepang.

Memasuki masa-masa awal kemerdekaan, rakyat Acehlah yang berjuang untuk membelikan pemerintah sebuah pesawat kepresidenan “Dakota”. Sebuah jasa yang luar biasa untuk sebuah republik yang baru berdiri.

Tetapi masa-masamu di bawah naungan RI rupanya tidak begitu baik. Suara-suara kritismu tentang penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oleh pemerintah pusat justru dijawab dengan senjata. Suara-suara jujur justru dibalas dengan kepalsuan. Keadaanmu hampir tidak pernah berubah selama puluhan tahun di bawah RI. Hingga cobaan paling berat itu datang….

Sungguh sedih hati ini. Serambi Makkah disapu tsunami.

Mungkin ini adalah salah satu bentuk cobaan dari Allah. Atau mungkinkah ini azab?? Atau bahkan mungkinkah ini adalah salah satu bentuk rizqi dari Allah kepada masyarakat Indonesia, agar kekerasan tidak berlanjut lagi. Agar kebersamaan tercipta di antara seluruh lapisan masyarakat. Agar rakyat Indonesia bersatu, bangkit, dan menyadari bahwa dirinya adalah singa yang sedang terlelap!!

Wallahu A’lam.

Kategori:lama
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: