Beranda > lama > menjelang usai pms ii-09 ……–

menjelang usai pms ii-09 ……–


Selalu saja saya bingung ketika akan memulai sebuah tulisan. Memang ini bukanlah sebuah tulisan terstruktur yang berplot. Tetapi hanyalah merupakan aliran pikiran saya yang hendak dikeluarkan agar tidak terlalu menjadi pikiran.

PMS II-09 telah memasuki akhir dari sesi kedua. Benar-benar tidak terasa keberjalanannya. Tetapi telah menyisakan beberapa ‘keunikan’ tersendiri pada semua orang yang berperan di dalamnya, baik sebagai peserta, panitia, maupun mungkin yang tidak termasuk dalam keduanya. Kesan beberapa orang peserta, acara ini sangat membosankan. Ada yang bilang merasa terbebani dengan mengikuti kegiatan ini. Ada lagi yang merasa terpaksa karena merupakan konsekuensi dari one gate policy. Beda lagi dengan asrama, yang semua anggotanya diwajibkan mengikuti seluruh alur kaderisasi di salman.

Lain halnya dengan panitia. Secara realistis, panitia yang aktif selama acara berlangsung ga nyampe 10 orang. 10 orang sebenarnya jumlah yang sangat banyak untuk ukuran lmd / pms2. Soalnya selama ini hanya berkisar antara 5 orang saja, kecuali waktu obt-nya. Untuk PMS2 kali ini sebenarnya wajar aja kalo kayak gitu yang terjadi, soalnya dilaksakan setelah perkuliahan berjalan kembali. Lain halnya dengan LMD 155 kemarin yang dilaksanakan ketika liburan panjang masih berlangsung.

Akibatnya memang fatal. Saya mencoba merinci akibat yang terjadi. Peralatan untuk OBT agak terabaikan penyiapannya, konsep OBTnya kurang tersosialisasikan kepada keseluruhan panitia OBT, slayer untuk OBT ga sempat diambil dari konfeksi, dll. Dan yang paling fatal menurut saya adalah tertumpuknya amanah pada sedikit orang. Kalau sedikit orang tersebut bisa full di acara mungkin cukup baik. Tapi kalau mereka harus mengikuti kuliah, praktikum, dan segala urusan di kampusnya, maka itulah permasalahannya. Sekian banyak amanah yang tertumpuk pada sedikit orang tadi tertunda begitu saja. Akibatnya berantai ke yang lainnya.

ganti topik!!

by the way…

Lokasi outbound-nya keren banget!! Suer ! Asli! SubhaanaLlah!!

Waktu baru datang memang tidak terlihat apapun di sana karena segalanya terlihat HITAM!! GELAP!! Tapi begitu pagi datang, pemandangan danau yang luas, dengan kabut-kabut tipis di atasnya, pulau-pulau kecil ditengahnya, langit biru cerah, dan pepohonan hijau mengubah total pemandangan yang sebelumnya hanya hitam dan hitam. SubhanaLlah. Betapa indahnya ciptaanNya.

maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan???!!!

Kategori:lama
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: